In Italy, Eating Like There's No Tomorrow







Rugi..rugi..rugiiii kalau traveling ke negara yang kuliner nya jempolan terus gak dinikmati dengan alasan harus berhemat, ya mending juga nabung lebih banyak sebelum berangkat dong yah. 
Italia dan Prancis menurut saya adalah 2 negara di Eropa Barat yang menawarkan kekayaan kuliner yang luar biasa, bahan makanan yang diolah didapat dari tanah subur dan udara yang tepat untuk bercocok tanam, a bunch of fresh tomatoes  and olives oil will create a marvelous salad, so simple as that, atau daging domba muda yang dimasak di dalam oven dengan potongan daun rosemary dan disajikan dengan kentang rebus...oh la laaa buono!

Selain Italia dan Prancis, kuliner asal Kroasia, Catalonia di Spanyol dan Yunani juga menjadi favorit saya, beruntung tinggal di kota Antwerpen, dimana-mana banyak restoran internasional dengan kualitas sama seperti di negara asalnya. 
And by the way, gak harus ke restoran juga sih, saya suka banget masak juga dengan menu yg beragam dan biasanya terinspirasi saat saya dan suami traveling.


Selama traveling di Italia untuk kesekian kalinya ini tentu saja we are eating like there's no tomorrow, bahkan sampai di rumahpun saya langsung groceries dan membeli daging kalkun, siap akan saya masak L'ossobuco ala Milanes :-) 

Eat well & travel often..








17 comments:

  1. itu tiramitsu ada ice cream cone berarti bisa diisi ice cream? hmmm jadi laper

    ReplyDelete
  2. Food is one of most important part when I travel.
    Aku paling suka blusukan ke pasar tradisional trus cari makanan khas gitu :D

    ReplyDelete
  3. iya itu cone di tiramisu buat aksesoris apa buat diisi lagi?? :GG

    ReplyDelete
  4. Betul banget, kalo lagi traveling jangan pelit soal makan. Udah jauh2 ngapain ga dinikmati yah.. :D

    Salam kenal ^^,

    ReplyDelete
  5. *glek glek*
    Italy one of my fav destination especially for its food. Miss the gelatos and yummy pasta there!

    ReplyDelete
  6. oooo my god kakak :((
    tempting semuaaaa makanannyaaaaa *elus elus perut*

    ReplyDelete
  7. Kak Feb, kadang bukan hanya budget yang membatasi makan saat traveling, tapi juga diet:D hahahahha
    Aku paling suka gelato Kak (temennya ice di godiva)..tunggu aku Kaaaak!

    ReplyDelete
  8. Octopus red wine nya bikin gw bersemangat :-) btw itu mahal ngak jajan disana ????

    ReplyDelete
  9. @Danan : Kalau mau diidi ice cream boleh aja sih..bebasss heheh


    @Debbie : We could literally taste the country’s tumultuous history through the meals that we enjoyed, rite? :)

    @Happilionaire : Aku ga nyobain pake ice cream krn cone nya enak banget juga udahan sih :)

    @Pypy : Bener bangethhh, kapan lagi ya gak? :) salam kenal juga..

    @Aggy : Exactly , tp aku lebih suka main dishes yg lain kek ossobuco , lambs grilled , etc...

    @Meidiana : Hahaaaaa samaaaa, aku aja yg upload ngiler lagi hiksss

    @KakTesya : Duh kak lupakan Diet hahaha diet nya nasi padang aja :))

    @Cumi : Main course biasanya sekitar €12 gitu say, kalo sea food lebih mahalan sih...

    ReplyDelete
  10. aku setuju tuh soal yg udah pergi jauh2 tapi ga cobain kuliner khas nya karena harus berhemat, rugiii...rugiiii...rugiii.... hahahaaa

    ReplyDelete
  11. hhaaahaa iya, sebenernya sih itu pilihan individu ya, tp kalo sampe merelakan gak menikmati kuliner keknya sayang bgt IMO :)

    ReplyDelete
  12. makanya aku ga abis pikir ama org2 yg bisa traveling tapi menghemat segalanya ;p... sampe2 makan pagi digabung ke makan siang... Budgetku kalo traveling, jauhhh lebih gedean untuk makan daripada yg lainnya ;p

    ReplyDelete
  13. Hooh sengsara amat sih, padahal di Indo bisa2nya ngopi2 di brand amerika yg ga murah itu, gilirah traveling harus hemat ampe gila..euwwww

    ReplyDelete
  14. Saya udah baca hampir semua artikel di blog ini... setiap postingan mengenai perjalanan selalu berkelas... dan setiap bahas soal kuliner selalu bikin ngiler...
    Jadi lapar banget... T_T
    Kunjungi blog saya ya... http://alfi-journey.blogspot.com/

    ReplyDelete
  15. Oh my, lagi laper dan pas buka ini :'(

    ReplyDelete
  16. hahah sama kakkk, ngiler abis dah ah @arievrahman

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates